6 Bukti Zinedine Zidane: Sukses Namun Belum Sempat pernah Juara Copa del Rey

Posted on

6 Bukti Zinedine Zidane: Sukses Namun Belum Sempat pernah Juara Copa del Rey. Level sukses Zinedine Zidane gak penting dikuatirkan lagi, bagus buat pemain atau pelatih. Akan tetapi, ada satu catatan menarik dikarenakan dia tidak sempat juara Copa del Rey.

Buat pemain, Zinedine Zidane satu diantara yang terbaik di dunia. Berbarengan timnas Prancis, dia sempat pernah rasakan dua final Piala Dunia. Satu gelar juara dikasih pada Le Blues.

Di level tim, Zidane mendapat banyak sukses berbarengan Juventus dan Real Madrid. Dia sempat pernah punya urutan pemain paling mahal dunia. Selain tersebut, dia pernah juga mendapat Ballon d’Or.

Pensiun buat pemain, Zinedine Zidane mempunyai karir baik buat pelatih. Real Madrid dibawa menjadi pemenang Liga Champions tiga musim berturutan. Dia mendapat sejumlah gelar domestik.

Terkini, Zidane bawa juga Real Madrid juara La Liga 2019/2020. Yuk baca enam bukti menarik persoalan Zizou berikut ya Bolaneters.

Statistik Buat Pelatih

Buat pelatih Real Madrid, ia rata-rata mendapat satu piala tiap-tiap 19 pertandingan: Gelar LaLiga Santander 2019/20 merupakan gelar ke-11 Zin├ędine Zidane buat pelatih Real Madrid dalam periode 3,5 musim, satu catatan menakjubkan dengan rataan satu piala tiap-tiap 19 pertandingan.

Meski ia peluang kalah di set luruh Liga Champions musim ini, ia satu diantara pelatih yang jadi pemenang Liga Champions tiga musim berturutan.

Pelatih Pertama Real Madrid dari Prancis

Ia merupakan pelatih dari Perancis pertama buat Real Madrid: Real Madrid miliki sejumlah pemain dari Perancis dan mereka udah dilatih oleh pelatih dari 16 negara berlainan. Zidane merupakan pelatih dari Perancis pertama buat Real Madrid.

Tidak ada Gelar Copa del Rey

Cuman satu piala yang belum dimenangkannya: Zidane udah jadi pemenang sejumlah besar gelar yang ada di sepak bola, dimulai dari Piala Dunia, Liga Champions, Ballon d’Or, hingga sejumlah gelar domestik lainnya.

Namun ia tidak sempat jadi pemenang Copa del Rey, bagus buat pelatih atau pemain.

Real Madrid memang jadi pemenang Copa del Rey 2014, namun kala itu ia dengan posisi buat asisten pelatih buat Carlo Ancelotti, dan hingga kini ia belum sukses jadi pemenang gelar itu buat pelatih penting.

Keluarga Sepak Bola

Anak-anak lelakinya perdalam dunia sepak bola: Zidane miliki empat anak lelaki, yang semua menimba karir buat pesepak bola.

Enzo main buat pemain gelandang buat tim Almeria UD, dan tengah membantu kubunya promosi ke La Liga dari La Liga SmartBank.

Luca merupakan seseorang penjaga gawang, dan kini tengah dipinjamkan Real Madrid ke Racing Santander. Tengah Theo dan Elyaz masih menimba pengetahuan di akademi Los Blancos.

Orang Prancis Paling Kondang

Ia merupakan orang Perancis paling populer sepanjang sejarah: Pada tahun 2004, media buat asal Perancis. Le Journal du Dimanche, bikin satu poling dan Zidane di ambil buat orang Perancis paling populer sepanjang sejarah.

Poling itu tidak hanya diisi oleh bintang-bintang olahraga, akan tetapi semua sejumlah tokoh penduduk, dan kapabilitas sepak bola Zidane bikin di ambil melintasi sosok-sosok ikonik lainnya.

Kala itu, Zidane menuturkan bagaimana bangganya ia dapat di ambil. Mengingat latar belakangnya buat seseorang imigran, dan hasil itu menggambarkan keutamaan keselarasan antar ras di Perancis kini.

Sempat pernah Main Film

Ia tampil dalam dokumenter perihal dirinya: Pada tahun 2006. Zidane tampil dalam dokumenter Zidane, Un Portrait Du 21e Siecle (Zidane, sosok jaman ke-21).

Ini merupakan satu acara unik, dimana kru film itu miliki 17 kamera yang fokus pada Zidane dalam pertandingan Real Madrid vs Villarreal di tahun 2005.

Namun, itu bukan satu diantara film yang ia bintangi; ia tampil dalam film Goal! II (2007) berbarengan sejumlah mitranya seperti Sergio Ramos, David Beckham, dan Thierry Henry, dan Zidane tampil dalam film Asterix at the Olympic Games (2008).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *